Berita Kesehatan,kecantikan, tips dan trik

Ini Tanda-Tanda Demam Berdarah Yang Harus Di Waspadai

Ini Gejala Demam Berdarah Yang Harus Di Waspadai Ini Gejala Demam Berdarah Yang Harus Di Waspadai
Ini Gejala Demam Berdarah Yang Harus Di Waspadai
- Demam berdarah dengue yaitu salah satu penyakit yang dibawa nyamuk Aedes Aegypty. Nyamuk betina penyebar virus dengue, tidak menyerupai kebanyakan nyamuk jenis lain, sanggup menggigit kapan saja sepanjang hari.


Nyamuk ini berkembang biak dalam cuaca hangat dan lembab dan pada genangan air. Inilah sebabnya mengapa jumlah kasus DBD meningkat selama animo hujan. Penyakit ini juga sanggup menyerang siapa saja. Mulai dari anak kecil hingga orang dewasa.


Gejala demam berdarah biasanya muncul tiga hingga 15 hari sehabis gigitan nyamuk. Gejala demam berdarah yang biasanya muncul yaitu demam tinggi, ruam (bintik merah), sakit kepala parah, sakit di belakang mata, nyeri sendi, nyeri otot dan tulang, ruam, dan pendarahan ringan.


Banyak juga penderita mengeluh nyeri pinggang dan ada pembengkakakn di kelenjar getah bening di leher dan selangkangan. Gejala demam berdarah berlangsung 2-7 hari. Meski demam mulai mereda, Anda tak dianjurkan untuk mengendurkan kewaspadaan. Gejala demam berdarah sangat mungkin muncul lagi. Gejala demam berdarah tahap dua ini berafiliasi dengan peningkatan permeabilitas pembuluh darah kapiler.


Gejala-gejala demam berdarah tahap dua di antaranya yaitu rasa sakit perut yang parah, muntah berkepanjangan, dan dilema pernapasan. Pada tanda-tanda demam berdarah ini sangat mungkin juga terjadi perdarahan dengan tanda-tanda:


Mudah Memar, Mimisan, Perdarahan gusi, Perdarahan kulit, Pendarahan organ potongan dalam, juga mungkin terjadi. Pendarahan sanggup bermetamorfosis kegagalan sistem peredaran darah, yang menjadikan shock dan janjkematian dilansir oleh

Segera pergi ke dokter atau rumah sakit kalau ada tanda-tanda peringatan berikut muncul :

1. Sakit perut parah atau muntah terus-menerus

2. Bintik-bintik merah atau bercak pada kulit

3. Perdarahan dari hidung atau gusi

4. Muntah darah

5. Feses berwarna hitam

6. Lemas, gampang murka dan mengantuk

7. Kulit pucat, dingin, dan lembab

8. Sulit bernafas


Siapa saja sanggup terserang penyakit ini, namun tanda-tanda demam berdarah pada bayi, anak atau pun orang remaja sanggup berbeda-beda.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ini Tanda-Tanda Demam Berdarah Yang Harus Di Waspadai"

Posting Komentar