Berita Kesehatan,kecantikan, tips dan trik

4 Kebiasaan Mandi Ini Buat Kulit Kering

 Kulit kering tidak hanya mengganggu penampilan 4 Kebiasaan Mandi Ini Buat Kulit Kering
4 Kebiasaan Mandi Ini Buat Kulit Kering
- Kulit kering tidak hanya mengganggu penampilan, tapi juga mempercepat penuaan dan duduk kasus lain. Sayang, kita kerap tidak menyadari ada beberapa kebiasaan dikala mandi yang malah menciptakan kulit jadi kering.

Berikut empat kebiasaan paling sering dikala mandi yang menciptakan kulit kering ibarat dilansir oleh :

1. Mandi terlalu usang memakai air hangat


Suhu udara yang hambar akhir-akhir ini menciptakan banyak orang menentukan mandi memakai air hangat di pagi dan malam hari. Suhu hangat terkadang menciptakan nyaman dan tanpa disadari mandi jadi lebih lama.

Padahal, jikalau terlalu sering mandi air hangat dalam jangka waktu yang usang tak baik untuk kulit. Minyak alami yang ada di kulit akan hilang bila mandi terlalu usang memakai air hangat.


“Hal ini juga meningkatkan seseorang merasa gatal, bahkan terjadi pada orang yang tidak mempunyai eksim,” kata pendiri perawatan kulit Specific Beauty, Heather Woolery-Lloyd.

2. Pakai sabun berlebihan


Menggunakan sabun dengan busa berlimpah sangat menyenangkan ya. Namun, perlu juga diketahui bila memakai sabun berlebihan menciptakan minyak alami di kulit hilang.


“Di dalam sabun terdapat surfaktan, ini yaitu materi kimia yang menarik minyak dan air dalam kulit,” kata Woolery-Lloyd.


“Ketika dikombinasikan dengan air, surfaktan ini mengikat minyak dan menghilangkan minyak alami dari kulit kita,” jelasnya lagi.


Dalam pratiknya sehari-hari, ia juga kerap mendapati pasien dengan kulit kering dan gatal. Hal pertama yang akan Woolery tanyakan yaitu sabun yang dipakai.


“Terkadang, hanya dengan mengganti sabun dengan yang lebih lembut, tanda-tanda yang kerap mereka alami berkurang drastis.”

3. Bilas tak bersih


Mandi terburu-buru alasannya yaitu takut terlambat, sanggup menciptakan ada beberapa bab tubuh yang belum higienis dari sabun. Hal ini juga sanggup menciptakan kulit jadi kering.


“Ini terjadi pada sabun yang keras. Jika dibiarkan di kulit, sanggup mengiritasi kulit. Sebaiknya pilih sabun yang lembut. Bila tidak dibilas hingga bersih, tidak masalah,” kata Woolery-Lloyd.

4. Mengelap tubuh dengan kasar

Saat udara dingin, rasa-rasanya tubuh ingin segera kering usai mandi. Hal ini menciptakan kita jadi buru-buru mengelap air yang melekat di kulit. Padahal cara mengelap air di kulit turut memengaruhi kelembapan.

“Untuk mencegah kulit kering, sebaiknya tepuk-tepuk lembut kulit dengan handuk,” kata Direktur Dermatologi Kosmetik Moutn Sinai Hospital, New York City, Amerika Serikat, Heidi Waldorf.

Jangan lupa juga gunakan losion atau krim pelembap di bagian-bagian tubuh yang kering ibarat disarankan Waldorf.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "4 Kebiasaan Mandi Ini Buat Kulit Kering"

Posting Komentar