Berita Kesehatan,kecantikan, tips dan trik

Goa Ini Dapat Mengantarkanmu Menuju Mekah

Masyarakat Indonesia sangat kental dengan akidah dan mitos. Beragam mitos sanggup kita temukan di banyak sekali daerah, dari Sabang hingga Merauke. Meski zaman terus maju, tapi ada beberapa akidah yang tak luntur dan masih di percaya. Salah satunya akidah bahwa ada gua yang sanggup menembus Mekah.

Gua ini berjulukan Tujuh (Guha Tujoh). Hampir semua orang pernah mendengar mengenai Gua Tujuh itu. Gua ini terletak di Jl. Banda Aceh – Medan KM 100, Desa Laweung, Kecamatan Muara Tiga, Kabupaten Pidie, Aceh. Terdapat tujuh pintu utama untuk memasuki gua yang dianggap sebagai peninggalan sejarah oleh masyarakat daerah Laweung ini. Ke Tujuh pintu tersebut mempunyai sisi yang berbeda-beda.
Masyarakat Indonesia sangat kental dengan akidah dan mitos Goa Ini Bisa Mengantarkanmu Menuju Mekah
Gua ini dikelilingi dengan gunung yang tak berhutan alias pegunungan bebatuan. Memasuki daerah Gua Tujuh tentu harus berhati-hati. Namun, panorama pengunungan bebatuan di selah-selah bukit tinggi begitu menawan. Berbatasan dengan daerah laweung bersahabat Selatan, siapapun yang menuju ke daerah tesebut sanggup melepaskan pandangan ke pesisir pantai maritim selatan. Tentu mempunyai keindahan tersendiri jikalau berada di puncak gua tersebut.
Masyarakat Indonesia sangat kental dengan akidah dan mitos Goa Ini Bisa Mengantarkanmu Menuju Mekah
Gua eksotis ini penuh dengan misteri. Kabarnya di dalam gua tersebut terdapat sebuah kerikil besar yang bergantung tanpa ada penahan, yang artinya anti gravitasi. Pembuktian dari ketidakmungkinan itulah yang menimbulkan impian berpengaruh untuk sanggup menyaksikan sendiri dari fenomena tersebut.
Masyarakat Indonesia sangat kental dengan akidah dan mitos Goa Ini Bisa Mengantarkanmu Menuju Mekah
Satu akidah yang paling fenomenal ialah salah satu pintu dari ke tujuh pintu utama ini sanggup menembus Mekah! Belum pernah ada yang mencatat jarak masing-masing terowongan tersebut. Goa tujuh ini mempunyai pintu masuk yang berdiameter 0,6 m dan lebar 15 m. Namun, hingga sekarang kabar ini tidak sanggup dibuktikan kebenarannya. Yang pasti, gua itu bahwasanya berjulukan Gua Aulia Tujuh alasannya ialah merupakan tempat bersemayam 7 orang Aulia yang dikeramatkan.

Sebagai sebuah gua yang dikeramatkan dan sering dijadikan sebagai tempat pertapaan, pada suatu tingkatan tertentu orang yang melaksanakan tapa tersebut sanggup berpindah tempat ke Mekah dengan cara yang tidak sanggup dijelaskan kekuatan pikir manusia. Kondisi itulah yang selanjutnya menjadi rumor bahwa gua tersebut mempunyai saluran ke Mekah. Lepas dari mitos yang menjadi bumbu, keindahan gua pun begitu eksotis dan menawan. Patut untuk kau kunjungi kala berkunjung ke Aceh.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Goa Ini Dapat Mengantarkanmu Menuju Mekah"

Posting Komentar