Berita Kesehatan,kecantikan, tips dan trik

Ternyata Bukan Cokelat Tapi Roti Yang Menjadikan Anak Sakit Gigi

Ternyata Bukan Cokelat Tapi Roti Yang Menyebabkan Anak Sakit Gigi Ternyata Bukan Cokelat Tapi Roti Yang Menyebabkan Anak Sakit Gigi
Ternyata Bukan Cokelat Tapi Roti Yang Menyebabkan Anak Sakit Gigi
- Susu atau permen seringkali jadi kambing hitam dikala anak mengalami permasalahan gigi dan mulut. Si Kecil kemudian dihentikan untuk tidak lagi mengonsumsi makanan dan minuman tersebut.

Sebetulnya ada makanan yang dianggap lebih 'berbahaya' sebab rahasia sanggup merusak gigi anak, yakni roti. Tahukah Anda kalau roti lebih praktis merusak gigi anak?


"Roti itu kan lengket. Sehingga beliau akan menempel pada gigi. Setelah menempel akan difermentasi oleh kuman, diolah hingga menghasilkan asam," kata Dokter gigi seorang andal konservasi gigi, Bambang Nursasongko kepada

Menurut dokter gigi yang juga dosen di Fakultas Kesehatan Gigi Universitas Indonesia (FKG-UI) ini, asam yang berbahaya bagi gigi yaitu asam hasil fermentasi kuman. Dan seringnya berasal dari roti yang menempel usang di gigi.

Permen atau susu sebetulnya tidak apa-apa diberikan kepada anak asal kemudian lekas dibersihkan. Ajarkan mereka untuk kumur-kumur setiap kali akibat menyantap dua penganan itu. Dengan begitu, si Kecil jadi terbiasa membersihkan mulutnya.


"Untuk mengendalikan semoga permasalahan gigi itu terjadi cuma dua, perhatikan makanan menyerupai karbohidrat dan waktu. Waktu menempel di gigi jangan lama-lama," katanya.

Dengan mengajarkan si Kecil rajin berkumur-kumur sesudah makan, kata Bambang, sekaligus melatih mereka untuk mencicipi bahwa kalau kotor rasanya tidak enak.

"Makanya kini ada yang jual sikat gigi yang dimasukkan ke jari. Itu untuk anak-anak," ujarnya.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ternyata Bukan Cokelat Tapi Roti Yang Menjadikan Anak Sakit Gigi"

Posting Komentar