Berita Kesehatan,kecantikan, tips dan trik

Waspada, Sifilis Dapat Menular Lewat Air Mani

 Temuan itu hasil penelitian gres yang dilakukan University of Washington School Waspada, Sifilis Bisa Menular Lewat Air Mani
Waspada, Sifilis Bisa Menular Lewat Air Mani
- Bakteri yang mengakibatkan sifilis, Treponema pallidum subsp. pallidum sanggup hadir dalam air mani. Dalam konsentrasi yang cukup tinggi, sifilis sanggup menular kepada pasangan. Temuan itu hasil penelitian gres yang dilakukan University of Washington School, Amerika Serikat.

Dalam kebanyakan kasus, orang tertular sifilis sebab terkontak luka dari alat kelamin individu yang terinfeksi. Pertanyaan yang diperdebatkan, apakah basil sifilis juga sanggup disebarkan melalui air mani.


Peneliti Lorenzo Giacani, seorang profesor kedokteran University of Washington School membuktikan, basil sifilis sanggup disebarluaskan dari air mani dilansir oleh

Giacani bekerja dengan rekan-rekannya di San Martino University Hospital, Genoa, Italia, memperoleh air mani dari tiga laki-laki yang terinfeksi sifilis. Sampel air mani diambil sebelum ketiganya mendapatkan pengobatan.

Hasil sampel diuji untuk keberadaan DNA dan RNA T. pallidum. Air kencing juga diuji. Ini memastikan air mani tidak tercemar basil sifilis dikala mengalir lewat uretra (saluran pengeluaran air mani).

Para peneliti menemukan, DNA T. pallidum dan RNA terkandung dalam air mani dari salah satu pria. Sampel menunjukkan, air mani laki-laki itu mengandung sekitar 800 sel T. pallidum per mililiter.

Jumlah tersebut termasuk tinggi untuk membuatkan infeksi, lanjut Giacani. Ia memperingatkan, mengingat ukuran penelitian yang kecil, penelitian lebih lanjut diharapkan untuk mengkonfirmasi temuannya.

"Penularan sifilis melalui air mani mungkin sangat jarang terjadi," tambah Giacani. "Yang perlu diperhatikan, siapa pun yang mengalami lesi (luka) genital dan sembuh harus hati-hati, kemungkinan basil sifilis sanggup saja hadir pada air mani Anda."

Jurnal sifilis ini diterbitkan dalam jurnal Sexually Transmitted Diseases berjudul Treponema pallidum subsp. pallidum DNA and RNA in semen of a syphilis patient without genital or anal lesions. Possible implications for disease transmissibility. Jurnal diterbitkan pada 3 Desember 2018.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Waspada, Sifilis Dapat Menular Lewat Air Mani"

Posting Komentar