Berita Kesehatan,kecantikan, tips dan trik

Cara Cepat Dan Gampang Menghilangkan Plak / Karang Gigi

Tips membersihkan karang gigi dan pencegahannya.

Plak atau karang gigi merupakan lapisan film lengket yang melekat pada gigi dan sangat sulit dibersihkan. Karang gigi mengandung kuman yang melepaskan asam perusak enamel. Bila plak gigi dibiarkan dalam waktu lama, plak akan mengeras dan bermetamorfosis tartar dan menjadikan kerusakan gigi dan penyakit gusi.
Sangatlah penting untuk segera menghilangkan karang gigi supaya kesehatan lisan tetap terjaga, penampilan tidak terganggu, dan supaya tetap tampil percaya diri.

Cara menghilangkan karang gigi / plak pada gigi

Menyikat gigi secara teratur

Salah satu cara untuk membersihkan karang pada gigi dan mencegahnya ialah menyikat gigi secara teratur. Lakukan sikat gigi dua kali sehari atau minimal satu kali sebelum Anda tidur di malam hari.
 Tips membersihkan karang gigi dan pencegahannya Cara Cepat dan Praktis menghilangkan plak / karang gigi
Pastikan Anda menyikat gigi dengan benar, sikat semua bab gigi dengan gerakan dari atas ke bawah. Pertimbangkan memakai sikat gigi elektrik alasannya lebih efektif membersihkan plak 10-40% ketimbang sikat gigi biasa. Jangan lupa utk membersihkan pengecap Anda memakai alat pembersih pengecap (atau gunakan sikat gigi secara perlahan).

Kumur-kumur dgn mouthwash yang mengandung Plax (Contoh: Listerine)

Sebuah studi menunjukkan bahwa berkumur dengan larutan kumur yg mengandung plax sangat efektif untuk membantu menghilangkan plak gigi. 30 detik berkumur dengan plax bisa mengurangi karang gigi hingga 22%, dimana hal ini makin meningkat menjadi 34% jika pribadi diikuti dengan menyikat gigi.

Flossing (Benang Gigi)

Flossing mempunyai fungsi sama pentingnya dengan menyikat gigi untuk membersihkan plak pada gigi. Benang gigi bisa menghilangkan plak yg berada diantara permukaan gigi Anda dimana sikat gigi tidak sanggup mencapainya.

Melakukan pencucian reguler (scaling) ke Dokter Gigi

Menyikat, flossing, ataupun memakai mouthwash mengandung Plax memang bisa bisa menghilangkan karang gigi namun Tips dan Trik menyarankan Anda untuk mengunjungi dokter gigi minimal setiap 6 bulan sekali. Dan jika karang gigi sangat banyak dan menumpuk, dokter gigi bisa melakukan scaling & root planningyang bisa membersihkan gigi dari Plak / karang gigi dengan cepat .

Cara mencegah Karang Gigi:

  1. Batasi makanan ringan, makanan cantik & makanan bertepung yang Anda konsumsi setiap harinya sepanjang hari
  2. Mengunyah permen karet tanpa gula sehabis makan
  3. Jangan merokok alasannya sanggup menciptakan noda pada gigi
  4. Bilas lisan Anda dengan air sehabis makan, dan jangan lupa menggosak gigi.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Cepat Dan Gampang Menghilangkan Plak / Karang Gigi"

Posting Komentar