Berita Kesehatan,kecantikan, tips dan trik

Adelio Cetta Balita Yang Mengidap Penyakit Langka

Adelio Cetta Balita Yang Mengidap Penyakit Langka Adelio Cetta Balita Yang Mengidap Penyakit Langka
Adelio Cetta Balita Yang Mengidap Penyakit Langka
 - Adelio Cetta Ramadhan dihadapkan permasalahan serius di usia sangat belia. Balita 2,5 tahun ini harus melawan banyak penyakit, tidak usang sehabis beliau muncul ke dunia.

Bocah yang dijuluki 'anak super' oleh kedua orangtuanya menderita penyakit Poland Syndrome & Muebius Syndrome. Selain itu, Adelio juga terlahir dengan jantung berbentuk sepatu. Tidak berhenti di situ, bocah ini rupanya mempunyai hernia dan varises.

Di Indonesia sendiri, penyakit itu dibilang langka alasannya ialah gres sedikit yang terdeteksi, dan Adelio anak Indonesia pertama yang mengalaminya.

Kedua orangtua Adelio menjuluki penyakit Poland Syndrom sebagai monster jahat, yang menjadikan otot dada (Pectorails) pada salah satu bab tubuhnya tak berkembang sempurna.

Menurut sang ibu, Umi Lestari, gara-gara penyakit yang menyerang tubuh bab kanan anaknya, Adelio tak punya payudara sebelah kanan, Laringomalasia tipe 1, jari kanan tidak berbentuk (Sindaktili), dan mata sebelah kanan yang tak sanggup mengeluarkan air mata.

Adelio juga mengalami kelumpuhan pada saraf ke-7, keterlambatan motorik, dan keterlambatan bicara ucap sang ibu kepada

"Setiap harinya Adelio hanya minum susu saja. Susunya juga harus susu khusus, yang harganya Rp250 ribu per kaleng," katanya.

Penyakit Poland Syndrome sempat menciptakan Adelio tak sanggup duduk. Setelah mengikuti kelas terapi, beliau sanggup duduk lagi tapi belum sanggup berjalan. Supaya mimpi tersebut cepat terwujud, Umi dan suami harus membeli alat terapi yang harganya selangit.

Pekerjaan rumah lain yang harus segera ditangani ialah menaikkan berat tubuh Adelio yang kini masih 10 kilogram.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Adelio Cetta Balita Yang Mengidap Penyakit Langka"

Posting Komentar