Berita Kesehatan,kecantikan, tips dan trik

Waktu Terbaik Untuk Bakar Kalori Secara Alami

Waktu Terbaik Untuk Bakar Kalori Secara Alami Waktu Terbaik Untuk Bakar Kalori Secara Alami
Waktu Terbaik Untuk Bakar Kalori Secara Alami
 - Mungkin waktu-waktu berikut sanggup menjadi panduan bagi Anda yang ingin memangkas kalori. Sebuah penelitian menemukan bahwa secara alami, orang akan mengkremasi sekitar 10 persen kalori lebih banyak dikala menjelang sore dan malam hari.

Studi tersebut diterbitkan di Current Biology. Selain itu, jumlah kalori yang terbakar pada tubuh Anda bekerjsama bervariasi selama sepanjang hari.

Para ilmuwan di Brigham and Women's Hospital dan Harvard Medical School menemukan perihal hal tersebut ketimbang di pagi hari. Ini memperkuat adanya hubungan antara metabolisme dan ritme sirkadian atau jam tubuh.


"Faktanya melaksanakan hal yang sama pada satu waktu dalam sehari mengkremasi lebih banyak kalori daripada melaksanakan hal yang sama di waktu yang berbeda," kata penulis utama Kirzi-Marja Zitting kepada  

Para peneliti menyatakan, ini membantu menjelaskan mengapa gangguan contoh tidur dan makan yang sering dialami orang yang bekerja di sesi malam, membuatnya cenderung menambah berat badan.

Percobaan ini memakan waktu selama 37 hari. Tujuh akseptor berada di laboratorium khusus tanpa jam, jendela, telepon, dan internet sehingga mereka tidak mempunyai konsep waktu.

Mereka hanya diberitahu kapan harus pergi tidur dan bangun. Setiap malam, waktu diubahsuaikan empat jam lebih supaya setara dengan melintasi zona waktu setiap hari selama beberapa minggu.


"Karena mereka melaksanakan hal yang sama dengan mengelilingi duni setiap minggu, jam internal tubuh mereka tidak sanggup mengikuti dan alhasil akan berosilasi dengan kecepatannya sendiri," ujar rekan penulis Jeanne Duffy.

"Ini memungkinkan kami untuk mengukur tingkat metabolisme pada semua waktu biologis yang berbeda dalam sehari."

Duffy menambahkan, pembakaran kalori juga bukan hanya soal makan saja. Menurutnya, keteraturan dan kebiasaan makan dan tidur juga penting untuk kesehatan secara menyeluruh.

Namun, beliau menyampaikan bahwa penelitian ini tidak melihat ketika orang sedang berolahraga dan hanya dikala orang-orang beristirahat. Dia juga menyarankan supaya Anda menghindari makan di dikala pembakaran kalori paling rendah yaitu di malam hari.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Waktu Terbaik Untuk Bakar Kalori Secara Alami"

Posting Komentar