Berita Kesehatan,kecantikan, tips dan trik

Sana Hamze, Mahasiswi Berjilbab Pertama Di Sekolah Militer Tertua Di Amerika



Sana Hamze merupakan pelajar Muslim gres di Norwich University. Seperti rekan tarunanya, ia tengah mengikuti latihan keras di sekolah militer swasta tertua di AS tersebut.

Dilansir dari Boston Globe, Kamis (13/10), dewasa 18 tahun itu mengikuti setiap peraturan menyerupai mandi kurang dari 15 menit, dan mendaki gunung dengan beban 50 pound. Namun, entah menjadi materi pikiran atau tidak, Hamze turut mencetak sejarah di sana.

Dia merupakan siswi pertama di sekolah tersebut yang meminta fasilitas agama, untuk mengenakan jilbab yang menjadi perintah agamanya. Hebatnya, seruan itu diwujudkan lewat izin sekolah, sehingga Hamze dapat terus mencar ilmu tanpa harus melepas jilbab.

Sekarang, Hamze sudah memasuki semester trend gugur yang tengah berlangsung di Northfield, yang merupakan sentra kota Vermont. Fakta jikalau ada satu pelajar yang mengenakan jilbab, bukan lagi dilema yang harus dipikirkan Hamze.

Sebelumnya, ia sempat mengalami rintangan saat masuk ke sekolah militer bersejarah di South Carolina, The Citadel. Untuk seruan yang sama, sekolah menerimanya tapi menolak ijin menggunakan jilbab, alasannya dianggap akan mengganggu seragamnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sana Hamze, Mahasiswi Berjilbab Pertama Di Sekolah Militer Tertua Di Amerika"

Posting Komentar