Berita Kesehatan,kecantikan, tips dan trik

5 Kenikmatan Yang Eksklusif Allah Berikan Di Dunia Kalau Anda Sholat Dengan Benar

Shalat ialah suatu ibadah yang khusus diperintah oleh Allah kepada semua umat insan dari nabi adam hingga umat nabi Muhammad.  shlat ialah sebagai alat komunikasi antara hamba kepada Tuhannya. Shalat memiliki keutamaan yang sangat besar di dalam Alquran maupun As-Sunnah. maka alasannya ialah itu, shalat bukanlah merupakan suatu beban yang diberikan Tuhannya kepada hambanya melainkan  ialah suatu kebutuhan yang sangat krusial bagi seorang hamba Allah. 
5 kenikmatan shalat

Shalat merupakan ibadah yang harus dilakukan dengan benar, harus sesuai dengan yang diperintahkan oleh Allah melalui Rasuluullah dihentikan menyimpang dari yang dijarkan oleh Nabi sesuai dengan sabda nabi Muhammad : Sholatlah kalian sebagaimana kalian melihat saya sholat. (HR. Bukhari)
Apabila sholat dilakukan dengan benar maka Allah akan memperlihatkan pribadi 5 Hal di dunia ini, selain pahala yang beasr nanti di akhirat. apakah 5 hal tersebut :

1. Terbebas dari perbuatan Keji dan Munkar

Apabila Anda melaksanakan sholat dengan benar amaka anda akan terbebas dari 2 keburukan yaitu Perbuatan keji dan Munkar, Apa itu Perbuatan Keji (Fahsya) dan Munkar, yuk disimak penjelasnnya
Fahsya'
Fahsya' atau sanggup disebut juga Perbuatan Keji ialah keburukan yang sumbernya dari syahwat ibarat Berkata jorok, suka mencela, gosip, por*ografi, por*oaksi
Apabila ada seseorang rajin sholat tapi tidak sanggup menjaga  perkataannya, suka mencela, ghibah dan tidak menjaga pandangannya maka dipastikan sholat orang tersebut dilakukan tidak benar atau tidak sempurna.
Munkar
munkar ialah keburukan yang diingkari oleh hati bersumber dari perut dan nalar misalnya : berbohong, mencuri, korupsi, berselisih, merampok, dan membunuh.  mustahil orang sholat itu melaksanakan perbuatan mukar, apabila masih berbuat munkar pasti ada yang keliru dengan sholatnya.

2. Diberikan ketentraman dalam jiwanya

Fadilah yang kedua dari Sholat dilakukan dengan benar ialah Allah memperlihatkan Ketentraman dalam jiwanya.  Allah memerintahkan kita shalat semoga supaya kita beritreaksi, berkomunikasi dengan Allah sebagaimana Allha berfirman : "Sesungguhnya Akulah Allah; tiada dewa melainkan Aku; oleh itu, sembahlah akan Daku, dan dirikanlah sembahyang untuk mengingati Daku. (QS. Thoha :  14)
di ayat ini Allah mengingatkan insan agar
dirikanlah shalat supaya insan tersambung dengan-Nya..  apa faedahnya kalau ingat dan tersambung dengan Allah?  Allah menyampaikan faidahnya di Alquran :  "(yaitu) orang-orang yang beriman dan damai tenteram hati mereka dengan zikrullah". Ketahuilah dengan "zikrullah" itu, damai tenteramlah hati manusia. (QS. Ar-Ra'd 13:28).
Orang yang melaksanakan sholat dengan benar maka hati mereka damai dalam menjalani hidup ini.  Apabila Allah memperlihatkan problem kepada dia, maka hati hamba itu akan tenang, lantaran beliau berkeyakinan Allah akan membantu dan Allah bersama dia.

3. Dimudahkan urusan hidupnya, dilancarkan rizkinya

Janji Allah kepada orang sholat dengan sempurna  yang ketiga ialah Dimudahkan urusan hidupnya dan dilancarkan rizkinya.  sebagaimana terdapat di Alquran : Barangsiapa bertakwa kepada Allah pasti Dia akan mengadakan baginya jalan keluar. (QS. 65 : 2)
Jelas didalam Alquran bahwa orang yang meningkatkan ketakwaanya Kepada Allah, akad Allah akan menuntaskan problem apa saja yang dialami hambanya didunia, mulai dari pekerjaan, rumah tangga, anak dll. dalam hal ini Alquran mengisyaratkan bahwa apabila anda memiliki problem yang tidak sanggup diselesaikan dengan ikhtiar hambanya baik itu dengan ilmu, tenaga, uang, maka check tingkat ketakwaan kita kepada Allah.
Dengan meningkatkan ketakwaan Kita Kepada Allah maka rizki yang macetpun akan didatangkan dengan cepat. Lantas bagaimanakah  meningkatkan ketakawaan kita Kepada Allah semoga dimudahkan dalam menjalani hidup dan dilancarkan riszki? Allah menjawab di Alquran : Kitab (Al Quran) ini tidak ada keraguan padanya; petunjuk bagi mereka yang bertakwa. (yaitu) mereka yang beriman kepada yang ghaib, yang mendirikan shalat, dan menafkahkan sebahagian rezeki yang Kami anugerahkan kepada mereka. (QS. 2 : 2-3)
diayat tersebut terang dikatakan bahwa cara untuk meningkatkan ketakwaan kepada Allah ialah dengan ialah mendirikan sholat yang sesuai dengan Al Alquran dan As Sunnah.

4. Setiap doa yang dimohonkan dalam sholat cepat dikabulkan

Bila shalat ditunaikan dengan baik sesuai dengan harapan Al Alquran dan Sunnah, maka Alquran sendiri menjamin bahwa Setiap doa yang dimohonkan dalam sholatnya maka sulit Allah akan menolaknya.

5. Sukses dan bahagia

Kalau orang beriman dengan sungguh dan benar imannya  pasti akan menggenggam kesuksesan dan kebahagiaan dalam hidupnya.  hal ini dikatakan oleh Allah dalam Al Alquran :  Sesungguhnya beruntunglah orang orang yang beriman, (yaitu orang-orang yang khusuk dalam shalatnya.) (QS. Al Mu'minuun : 1 - 2)
Point yang kelima ini oleh Allah kita diingatkan berulang ulang kali yaitu sebanyak 5 kali dalam sehari. perhatikan kalimat Adzan sesudah Kalimat Haiyya ganjal sholat pasti haiiya alal falah, marilah sholat raih kebahagianmu dan kesuksesanmu itulah yang tersirat dari perintah Allah ini. yang belum senang dan sukses mintakan dan mohonkan kepada Allah melalui shalat. Allah menunggumu.

Laksanakan Sholat dengan hati ikhlas, penuh keimanan dan sesuai dengan Al Alquran dan Asunnah pasti 5 Point yang dijanjikan Allah di dunia ini akan anda dapatkan.


Sumber :http://ibu-zahraa.blogspot.co.id

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Kenikmatan Yang Eksklusif Allah Berikan Di Dunia Kalau Anda Sholat Dengan Benar"

Posting Komentar