Berita Kesehatan,kecantikan, tips dan trik

6 Trik Biar Tikus Kapok Bersarang Di Dalam Rumah

 6 Trik Agar Tikus Kapok Bersarang di dalam Rumah


Tikus yakni salah satu binatang pengerat yang kehadirannya paling tak disukai. Walaupun kecil, kehadiran tikus di rumah tentu akan menciptakan Anda merasa tak nyaman. Selain menjadikan penyakit, tikus juga sering merusak perabotan dan mencuri makanan. Sulit sekali mencegah tikus tinggal di rumah Anda, begitu pula dengan mengusirnya pergi.

Tak perlu memasang perangkap yang merepotkan untuk mencegah tikus masuk atau mengusir tikus dari rumah. Penggunaan racun tikus bahwasanya juga tak dianjurkan alasannya yakni sanggup menciptakan tikus mati di daerah tersembunyi, yang justru sanggup memicu penyebaran penyakit. 



Seperti halnya binatang lain, tikus yang gesit rupanya juga mempunyai kelemahan. Ada beberapa benda yang tak disukai atau ditakuti tikus, yang sanggup Anda gunakan untuk membasmi tikus dari rumah. Diamin tikus akan kapok dan tak berani lagi masuk ke rumah Anda. Mari simak informasinya berikut ini.


Sebarkan kulit durian



Memiliki rasa dan aroma yang khas, rupanya durian yakni buah yang palig dibenci oleh tikus. Jika Anda penikmat durian yang sedang dipusingkan oleh tamu berekor yang tak diundang ini, Anda sanggup mengusirnya dengan kulit buah durian. Iris-iris durian seukuran kotak korek api, dan sebarkan di setiap sudut rumah, ataupun daerah yang menjadi jalan kemudian lintas tikus. Dijamin tikus akan menjauh dan pergi dari rumah Anda. Namun, hati-hati jangan hingga kulit durian terinjak ya :)



Pelihara kucing



Bukan diam-diam lagi bahwa tikus sangat takut terhadap kucing. Secara alami, kucing yakni pemangsa tikus. Memelihara kucing sanggup jadi pilihan yang ampuh untuk mengusir tikus dari rumah. Jangankan berhadapan langsung, mendengar bunyi kucing saja tikus sudah niscaya ketakutan. Namun, sebaiknya pilih kucing kampung atau kucing domestik dibandingkan kucing anggora atau persia. Kucing domestik lebih lincah dan gesit dalam menangkap tikus, berbeda dengan kucing ras lainnya yang cenderung pemalas dan tak suka berburu.

Semprotan daun mint
Daun yang beraroma segar dan menenangkan ini rupanya sangat dibenci oleh tikus. Pertama-tama, Anda harus mengetahui jalan kemudian lintas tikus berikut sarangnya. Rendam daun mint dengan air ke dalam botol semprotan hingga tercium aromanya, kemudian semprotkan ke area tersebut. Dijamin tikus akan segera 'minggat' dari rumah.

Semprotan buah mengkudu



Seperti halnya durian dan mint, buah mengkudu juga termasuk daftar yang tak disukai tikus. Agar akhirnya lebih baik, Anda sanggup menciptakan jus buah mengkudu dan menyaringnya. Masukkan air saringan tadi dan semprotkan ke daerah yang sering dilalui tikus. 


Pelihara jangkrik



Tikus sangat menbenci suara-suara berisik, oleh alasannya yakni itu memelihara jangkrik di rumah juga sangat ampuh alasannya yakni suaranya yang nyaring. Biasanya jangkrik akan mengeluarkan bunyi pada malam hari hingga menjelang subuh, yang sangat cocok dengan 'jam kerja' tikus dikala mencari makan di dalam rumah. Namun, bagi Anda yang kurang menyukai bunyi berisik cara ini sanggup jadi tak hanya mengganggu kawanan tikus, tapi juga menciptakan Anda kurang nyaman.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "6 Trik Biar Tikus Kapok Bersarang Di Dalam Rumah"

Posting Komentar